Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2010

SEBEL 8

Gambar
Setelah beberapa minggu gak bikin SEBEL, sekarang bikin lagi. Temanya piala dunia.
Si Bewok sendiri sebenernya bukan penggemar bola, cuma si Ndut pendukung tim sepak bola Inggris

Dasar Cowok

Gambar
Kiriman cerita dari kawan Darbe, Ambar Arum
Jangan kesel2 sama cowok ya ^,^v

Piala Dunia

Gambar
Tiap orang punya persepsi dan motivasi berbeda dalam menonton pertandingan piala dunia ^^

Flying Fairytale

Gambar
Inspirasinya dari teman saya namanya Ike Chandra. Ceritanya gambar dia dengan gaya peri di buku cerita/ dongeng. Gak terlalu mirip sih emang, hehehe.

Eksperimen dengan cat air, jadi masih belum lancar

Tools :

Koi waterbrush
Pentel Water Color

Kuas :
Lyra

Kertas :
Canson 110 gsm, A4

DARBE : No Dangdut

Gambar
Banyak yang suka malu-malu denegrin dangdut.
Atau ragu-ragu untuk denger metal, misalnya.
Tapi ketika dihadapkan pada dentuman musik yang keras, jantung mereka akan ikut berdetak lebih keras dan secara alamiah tubuh mereka ikut bereaksi (halah, bertele-tele gini). heheheheheh

JULIA :"Minta Rokok"

Gambar
Setelah vakum karena komikusnya lagi males bikin dan ada kegiatan lain, akhirnya Jula muncul lagi dan kali ini muncul sama papahnya.


SAYA ORANG YANG PUNYA BANYAK KEKURANGAN (DAN KELEBIHAN JUGA, TENTUNYA)

Tiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tiap orang unik. Oleh sebab itu kita tidak bisa memaksa seseorang untuk menjadi seperti sesuatu yang kita inginkan. Kalau dianalogikan, manusia ibaratkan jenis-jenis hewan yang unik dengan kemampuan masing-masing. Misalnya saja monyet pandai memanjat, kuda larinya cepat, unta tahan cuaca panas, singa bisa mengaum dengan keras, atau kanguru bisa melompat jauh. Kita tidak bisa memaksa monyet berlari secepat singa, atau menyuruh singa balapan lari dengan kuda. Masing-masing punya talenta tersendiri.

Begitu halnya manusia. Dibalik kelebihannya, manusia juga banyak kekurangan antara satu dan yang lainnya. Ada orang yang berbakat di bidang sales, musik, politik, organisasi, atau seni. Sangat jarang saya temui orang yang punya bakat jualan, bermusik, jadi pimpinan, jago gambar dan ngutak-ngatik mesin sekaligus. Kalau ada orang yang begitu, saya rela jadia muridnya!

Memang tidak adil rasanya bila manusia dianalogikan seperti b…

BERHENTI MEROKOK? BISA NGAAK, YA

Gambar
Sudah beberapa bulan ini saya mengurangi konsumsi rokok. Bukan karena sakit, dilarang, apalagi karena ngaak punya uang. Nggak tau kenapa, selera dan keinginan untuk merokok tiba-tiba saja berkurang. Yang jelas, setelah bulan Maret, perlahan-lahan saya mengurangi rokok. Pertama, waktu itu saya sedang jadi ilustrator lepas di sebah studio yang nggak bileh merokok di ruangan studio. Padahal orang-orangnya banyak yang merokok. Kedua, setelah sering kumpul dan nongkrong sama anak-anak Aksam, saya kebawa-bawa nggak ngerokok karena di sana nggak ada yang ngerokok. Dan sekarang, saya juga sedang jadi ilustrator lepas di studio yang nggak boleh ngerokok di dalam ruangan.

Pernah malam hari di studio saya minta rokok sama Tomas, rekan satu proyek saya dan saya cuma habis sampai setengah batang. Kebetulan saya merokok sendirian dan waktu itu malam semakin larut, bawaannya pengen cepet-cepet pulang. Sepertiny saya tidak bisa menikmati rokok malam itu, dan sampai sekarang belum menghisap rokok lagi.

DARLA ; Ikan Pause

Gambar
Tebak-tebakan dari Nomee (temen sekantor). Dan kebetulan Lala juga suka komik tebak2an, jadi saya masuki karakter dia di sini. Untung diijinin, hihih

Thx La, tidak keberatan muncul di komik strip ini :-p

FEE DESAIN GRATIS

Gambar
cek juga :
http://www.facebook.com/photo.php?pid=239548&id=100000527773250&comments&alert#!/photo.php?pid=31008296&id=1078762672

SEBEL 5

Gambar
Nunggu SMS belum dibales. Ternyata lagi kumpul sama teman2nya.

Eh, malem ternyata bales SMS. Jadinya komik ini gak berlaku segera setelah dibuat

MENGAPA SAYA MENULIS

Menulis. Kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa orang dan tidak menyenangkan bagi sebagian lainnya. Ada keasikan tersendiri yang saya dapatkan ketika menulis, salah satunya saya bebas mengungkapkan pendapat tanpa ada yang mendengar (kecuali kalau ada yang bisa mendengar huruf-huruf itu berteriak). Sejak remaja, tepatnya ketika SMA saya sudah terbiasa menulis diary. Layaknya remaja pada umumnya, dimana kepribadiannya masih labil dan masih dalam proses pencarian jari diri, saya juga memiliki banyak unek-unek dan aspirasi yang kadang tidak bisa dimengerti dan dipenuhi oleh orang dewasa serta gejolak yang sangat membara. Sayangnya saat itu saya tidak punya cukup keberanian untuk menungkapkan segala isi hati. Sementara kepala mau pecah karena banyak yang ingin disampaikan, sedangkan lidah ini terasa kelu untuk berujar. Menulislah salah satu cara terampuh untuk menanggulangi itu semua.

Kebiasaan menulis itu terbawa hingga sekarang dan sedikit-sedikit terselip keinginan untuk menjadi seora…

FEMINISME DALAM KELELAKIAN

Sore tadi saya chatting dengan Eri. Dia bilang kalau kado yang saya kasih buat ulang tahunnya dia mencerminkan kalau selera saya sangat feminim, dan kefiminiman itu juga tercermin dari tas pensil warna pink yang saya punya. Saya ngasih tas kecil yang mungkin cuma muat diisi beberapa buku buat hadiah ulang tahun Eri, dan itu dibilang feminim. Lalu saya tambahin ke Eri kalau saya nggak peduli dengan sesuatu yang namanya "machoisme".

Ngomongin soal tas pink yang saya pakai, beberapa teman juga sering ngeledekin saya, baik teman laki-laki ataupun perempuan. Ohya, saya juga punya tas plastik warna pink bergambar muka babi yang saya pakai untuk menyimpan perlengkapan mandi. Dari komentar-komentar "heran" teman-teman kenapa saya pakai warna pink, saya jadi berpikir, apa salahnya laki-laki suka dengan sesuatu yang berbau feminim? Terus, warna pink yang diasosiasikan dengan perempuan dan warna biru diasosasikan dengan laki-laki menjadi hal mutlak? Itu hanya persepsi umum ci…