Postingan

Menampilkan postingan dari 2009

10 favourite albums

1.Dream Theater – Six Degree of Inner Turbulence
2.The Beatles – Magical Mistery Tour
3.Evo – Dia dan Aku
4.Guns ‘n Roses – Chinesse Democracy
5.Vicky Sianipar – Satu
6.Dewa – Bintang Lima
7.Prisa – Prisa
8.Avenged Sevenfold – City of Evil
9.Superman Is Dead – Black Market Love
10.Vicky Sianipar – Indonesian Beauty

Dream Theater – Six Degree of Inner Turbulence
Serasa nikmatin film. Nuansa teatrikalnya dapet berkat aransemen dan orkestrasi yang luar biasa. Secara keseluruhan musikalitas di album ini terdengar kompleks.

The Beatles – Magical Mistery Tour
Setuju kalo banyak yang bilang nih album fenomenal. Baik dari desain covernya, pengadaan teks pada cover yang saat itu belum biasa, dan eksperimen musik yang benar-benar “aneh”. Mungkin nih album yang paling sulit kalo dimaenen secara live. Sama kaya Dream Theater, dengerin album ini serasa nonton film.

Evo – Dia dan Aku
Pas banget kalo nih band menamakan dirinya Evo, karena memang menjadi evolusi bagi kelima pendirinya. Ngak ada yang terlalu isti…

DEKADENSI KARAKTER PARA MUSISI INDUSTRI di NEGERI INI

(Kenapa gw kasih judul seperti di atas karena yang mau gw bicarakan hanyalah musik dalam lingkup industri saat ini)

Setiap kali gw lihat TV dan muncul iklan-iklan atau preview video klip dari band-band baru,gw selalu ketawa dan pengin muntah (untungnya nggak muntah beneran). Sumpe, deh, beneran. Kebanyakan band-band sekarang mainin musik pop melayu, atau pop cengeng. Ada penyeragaman (entah disengaja atau tidak) warna musik, dan yang paling parah penyeragaman warna vokal. Tampaknya sekarang para vokalis masih berbondong-bondong "men-Charly-kan" dirinya setelah sebelumya ramai-ramai "meng-Ariel-kan" dirinya.

Sejenak gw membayangkan masa beberapa tahun lalu ketika industri musik Indonesia belum semeriah sekarang. Musisi dulu menggarap lagu benar-benar bagus dan berkarakter, dan yang paling penting, berisi. Dari segi musik mereka masih mudah untuk dibedakan dan dari segi lirik mereka menulisnya bisa sangat indah dan sarat makna. Sebut saja lagu seperti Semut Hitam, Pan…

SUKA DAN BENCI POP DALAM WAKTU YANG BERSAMAAN

Pop. Mungkin itulah jenis musik pertama yang gw denger dan nikmati (setelah gw mengerti dan suka musik). Ketika gw kecil, selain kakak-kakak gw di rumah suka denger lagu pop,gw juga suka nonton TV dan sering menyaksikan video-video musik pop. Jadilah, lama-kelamaan gw menyukai musik pop. Musik yang ringan, mudah dicerna, dan bisa diterima siapa saja.

Waktu berjalan, dan referensi musik bertambah. Bukan hanya jenis musik pop, gw juga mulai mendengarkan rock, blues, jazz, punk, dan perbendaharaan musik gw terus bertambah hingga gw mendengarkan musik-musik instrumental dan world musik. Meski begitu, hingga saat ini gw tetep suka sama yang namanya musik pop meskipun tidak pernah secara khusus menyukai seorang penyanyi atau musisi pop.

Melihat perkembangan musik yang terus berkembang, entah kenapa gw yang awalnya suka musik pop perlahan mulai ilfill (kalo bahasa gaulnya, mah) dan makin males dengerin lagu pop, terlebih lagu-lagu baru yang sering diputar di acara tangga lagu. Temanya sama…

MASYARAKAT INDONESIA ADALAH MASYARAKAT YANG TRENDI (dan BUNUH DIRI DARI APARTEMEN ADALAH TREN TERBARU)

Siapa bisa menyangkal bahwa masyarakat kita adalah masyarakat yang trendi, alias suka ngikutin tren. Dari musik, fashion, makanan, gaya hidup, kawin - cerai, dan yang sedang ngetren adalah tren bunuh diri lompat dari apartemen atau mall.

Belakangan ini banyak kita temui kasus-kasus bunuh diri melompat dari apartemen ataupun mall. Entah disengaja atau tidak, kasus bunuh diri semacam ini cukup menyita perhatian. Mengapa apartemen dan mall? Jawabannya singkat; biar kedengaran keren. Kan nggak keren banget kalo mati bunuh diri di kolong jembatan, atau lompat ke tengah-tengah rel kereta yang sedang dilintasi kereta api, apalagi mati bunuh diri minum racun serangga. Masih lebih keren mati over dosis alkohol atau narkoba. Padahal, eh, padahal, dimanapun lokasinya dan bagaimanapun caranya, bunuh diri tetaplah bunuh diri, suatu tindakan yang tidak termaafkan oleh Tuhan.

Ngeliat kasus-kasus seperti ini gw jadi khawatir. Bisa-bisa orang-orang pada ikutan bunuh diri dari apartemen supaya bisa…

CHINESSE WOMEN;AN EXOTIC GOD'S CREATURE

Diantara sekian banyak keturunan wanita di dunia, gw selalu terpesona dengan kecantikan wanita Cina. Parasnya yang eksotik, anggun, namun sederhana. Kecantikannya melambangkan kebesaran negeri Cina di masa lalu yang maju, teknokrat, menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi kaya akan nilai falsafah budaya ketimuran. Sebut saja kisah-kisah bijak dan peribahasa-peribahasa dari negeri Cina yang sangat indah dan sarat akan makna.

Wanita asia (terutama Cina) memang memiliki pesona tersendiri. Dengan warna kulit yang putih tapi tidak seperti orang eropa (yang berbintik), berambut hitam, mata sipit, dan postur tubuh yang tidak terlalu besar. Selain adab ketimurannya, aksen mereka juga menarik didengar, terutama ketika marah ^_^. Itu juga satu alasan kenapa ketika gw tinggal di Kelapa Gading, gw begitu mencintai daerah tersebut. Banyak wanita-wanita Cina terutama di mal yang begitu menyegarkan mata, cantik dan manis. Hanya saja tidak banyak wanita Cina yang gw kenal di situ. Lama-kelamaan, kar…
Gambar

KIAMAT 2012; STRATEGI PEMASARAN YANG CERDAS DI AKHIR 2009 (KIAMAT KOMERSIL)

Malem ini gw bingung mo ngapain? Maksudnya bingung mulai dari mana? Mau ngegambar lagi rest dulu bentar karena otak udah jenuh. Akhirnya gw putuskan nulis aja, deh. Tapi nulis yang mana? Kemudian gw teringat cuplikan film 20012 kemaren di TV. Ya udah, gw nulis tentang itu aja, deh.

Setelah masyrakat dunia ramai-ramai larut dalam hegemoni global warming, kini mereka (termasuk saya) ikutan hegemoni ”KIAMAT 2012”, isu termutakhir di akhir tahun ini.

Isu kiamat 2012 menimbulkan kontroversi dan perbedaan persepsi di mana-mana. Bagi orang yang lemah imannya, isu ini membuat mereka takut dan ketar-ketir karena hidup mereka akan segera berakhir. Bagi para pemuka agama isu ini dikhawatirkan merusak kaidah beragama. Tapi bagi para pelaku indutri dan kapitalis, isu ini adalah tambak uang! Mulai dari film, buku, dan segala hal yang berbau KIAMAT 2012 laris di pasaran. Film 2012 menjadi best show di bisokop-bioskop, dna buku-buku yang membahas tentang KIAMAT 2012 membanjiri toko buku sehingga menaik…
Gambar
Gambar

Jenur Si Ucrit

Gambar
Gambar
Gambar
Gambar

VICKY SIANIPAR in JFFF, LA PIAZZA

Horas!!! Hahah, mungkin itu kata yang pas buat ngegambarin keceriaan Rabu malam kemarin yang dialami oleh Amet dan Gurpaq(20/05/09). Yup, di acara Jakarta Fashion & Food Festival yang bertemakan Loca Fore di La Piazza, Kelapa Gading, Vicky Sianipar naik panggung sebagai pengisi acara. Amet dan Gurpaq sih Cuma numpang nongkrong doang, ngak jajan apa-apa, padahal ada festival jajanan, hehehe.

Pas kita mau beli minum, tau-tau udah kedengran suara musik berdentum di panggung, dan, wow, ternyata Vicky Sianipar sudah main. Membawakan musik-musik pop yang dibalut isntrumen etnik seperti kendang dan suling sunda, gondang batak, juga jembe. Sungguh luar biasa, dengan gaya panggung seperti anak-anak band kebanyakan, Vicky Sianipar cs sukses membawakan lagu-lagu bernuansa daerah dari Batak, Papua, Betawi, juga Sunda tapi tidak terdengar terlalu tradisional, malah modern. Musiknya-pun update banget sama musik-musik jaman sekarang, sehingga anak-anak muda masih bisa nerima. Dengan total enam or…
Gambar
Anak-anak Indonesia cepat dewasa, hahahah....
Gambar
Kenapa orang dewasa memandang kegiatan menggambar sebagai kegiatan ngak "berguna"
Tanya saja sama orang dwsa yang berpikiran seperti itu....huuuhuhu
Gambar
Hayo...siapayang pernah belanja kembaliannya pake permen???

Also klik this link to view komik2 lainnya:
http://death-of-comics.blogspot.com/
Gambar
Hahaha, iseng2 pengen banget ngegambar buat bnd Metal, apalagi kalo personilnya cewek semua kaya band Vendeta ini, hehhehehhe..............